Berita

PAMERAN PEMBANGUNAN 2015 di TAMAN PINTAR YOGKAKARTA

GAMBARAN KEGIATAN
Dalam rangka HUT Proklamasi Kemerdakaan ke- 70 RI tahun 2015, perlu untuk mengobarkan semangat kebangsaan, persatuan, dan kesatuan. Pameran UMKM sebagai salah satu cara untuk meningkatkan rasa memiliki dan UMKM merupakan salah satu tulang punggung perekonomian yang sudah terbukti kemampuannya dalam menghadapi krisis. Ada berbagai potensi yanga masih harus digali oleh UMKM, baik internal maupun eksternal. UMKM harus mampu dalam hal pemasaran, permodalan, pengembangan teknologi, legalitas dan HAKI, manajemen usaha, dan juga kompetensi sumber daya manusia.
Melalui pameran pembangunan, diharapkan UMKM dapat mempromosikan produk-produk daerah.

TUJUAN
Tema Pameran Pembangunan 2015 adalah AYO KERJA dan pemeran kali ini dititikberatkan pada promosi dan penyebarluasan informasi kepada masyarakat tentang kinerja pembangunan Pemerintah DIY sekaligus sebagai sarana promosi potensi daerah. Tujuan Pameran Pembangunan 2015 sendiri adalah :

  1. Memeriahkan Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Ke- 70 RI
  2. Memeberikan informasi perkembangan kegiatan pembangunan dan promosi potensi daerah
  3. Memberikan informasi kegiatan dan hasil riset inovasi teknologi.

DESKRIPSI ACARA
Pameran Pembangunan 2015 diselenggarakan pada :
Hari, Tanggal: Jumat s.d. Selasa, 14 sd 18 Agustus 2015,
Waktu: 09.00 sd. 16.00 wib
Tempat: Exhibition Hall Gedung Kotak Lt. 1 Taman Pintar, Jl. Panembahan Senopati, Yogyakarta
Penyelenggara: BKPM Daerah Istimewa Yogyakarta

Pameran Pembangunan 2015 yang mengusung tema “Ayo Kerja” dibuka oleh Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) DIY, Drs. Totok Prianamtoc pada tanggal 14 Agustus 2015 pukul 09.00. Dalam sambutan Gubernur DIY yang dibacakan oleh Kepala BKPM, “Pameran pembangunan ini hendaknya dapat memperkuat perekonomian bangsa serta memperkokoh integritas nasional. Melalui potensi daerah, termasuk didalamnya ekonomi kreatif, produk-produk budaya, heritage dan pariwisata, akan membuka investasi di berbagai sektor. Iklim usaha dan investasi adalah faktor penting untuk mendukung laju pembangunan,”
Di dalam pameran pembangunan ini juga diselenggarakan layanan langsung seperti pembayaran pajak tahunan kendaraan bermotor se DIY, perpanjangan SIM A dan C Kota Yogyakarta, dan donor darah.

Bank BPD DIY ikut berperan serta dalam mengisi kemeriahan acara Pemeran Pembangunan tersebut dengan mengikutsertakan 2 (dua) nasabah binaan untuk memamerkan produk-produk andalannya

PESERTA
Nasabah binaan Bank BPD DIY Cabang Sleman turut memeriahkan Pemeran Pembangunan 2015, yaitu :

  • Sandal rajut “Kelo” : kerajinan sandal rajut.
  • Allussan : produksi batik dan baju batik

PENUTUP
Sebagai salah satu kegiatan unjuk diri bagi nasabah binaan Bank BPD DIY, pameran ini diharapkan menjadi interaksi positif dan kerjasama antar daerah, sesama peserta, dan pelaku usaha untuk meningkatkan produktivitas dan pemasaran produknya sehingga bermanfaat bagi perekonomian masyarakat dan bangsa.